Rapor Manual Bagi Peserta Didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME

Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Bukaguru - Pada kesempatan kali ini Bukaguru ingin memberikan informasi mengenai Surat Edaran Dirjen Dikdasmen nomor : 9955/D/PD/2018 tentang Rapor Manual Bagi Peserta Didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME).

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 9955/D/PD/2018 Tentang Rapor Manual Bagi Peserta Didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui Surat Edaran tersebut Dirjen Dikdasmen menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota penjelasan tentang ketentuan pemberian Laporan hasil belajar peserta didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan perlakuan pada ijazah bagi peserta didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Ketentuan tersebut dibuat dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 27 Tahun 2016 Tentang Layanan Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa pada Satuan Pendidikan.

Penjelasan lengkap tercantum pada file Surat Edaran yang dapat diunduh pada lampiran berita ini.

Download Rapor Manual Bagi Peserta Didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME

Berikut isi Surat edaran tersebut :

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 27 Tahun 2016 tentang layanan Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Pada Satuan Pendidikan, khususnya terkait dengan pengisian laporan hasil belajar peserta didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Laporan hasil belajar peserta didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dibuat secara manual sebagai bagian dari rapor peserta didik hingga Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa tercantum dalam ketentuan tentang struktur kurikulum
  2. Bagi peserta didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang telah menyelesaikan pendidikan, pada lampiran ijazah dicantumkan keterangan bahwa peserta didik telah mengikuti Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian artikel tentang :

Rapor Manual Bagi Peserta Didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME).

Selamat Membaca, Salam Sukses...!!!

BERLANGGANAN GRATIS!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Bukaguru.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

0 Response to "Rapor Manual Bagi Peserta Didik Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME"

Post a Comment