Anda Punya Masalah Dengan Aplikasi Whatsapp? ini Solusinya

Masalah Pada Aplikasi Whatsapp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di luar sana - dengan lebih dari 10 persen populasi global menggunakannya secara aktif setiap bulan. Mengingat volume penggunaan ini, jelas ada banyak hal yang benar, tetapi hari ini kita akan berkonsentrasi pada apa yang salah. Berikut adalah beberapa masalah WhatsApp paling umum di Android dan cara mengatasinya.

Saya tidak dapat menginstal WhatsApp

Untuk mengunduh WhatsApp versi terbaru, Anda harus memiliki smartphone yang menjalankan Android versi 2.3.3 atau lebih tinggi. Anda dapat memeriksa versi Android ponsel Anda saat ini di Pengaturan > Tentang Telepon.

Jika Anda mencoba memasang aplikasi WhatsApp dari situs web WhatsApp, Anda harus mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di pengaturan Anda. Buka Pengaturan> Aplikasi dan temukan peramban seluler Anda. Aktifkan untuk menginstal dari sumber yang tidak dikenal. Tentu saja, ini bukan masalah jika Anda mendapatkannya dari Play Store.

Saya tidak mendapatkan kode aktivasi saya

Jika instalasi berjalan dengan lancar, tetapi pesan yang dihasilkan secara otomatis dengan kode aktivasi Anda tidak pernah datang, pertama-tama pastikan Anda memasukkan nomor Anda dengan benar. Periksa ulang apakah Anda memilih negara yang tepat dari daftar drop-down. Ini adalah negara tempat nomor telepon Anda, belum tentu negara tempat Anda tinggal.

Jika Anda masih belum menerima kode, coba minta panggilan suara. Dengan cara ini kode Anda akan dibacakan kepada Anda oleh komputer melalui telepon.

Ingat, Anda harus memiliki kartu SIM untuk mendaftar ke WhatsApp. Selain itu, Anda hanya dapat menggunakan satu perangkat per nomor telepon.

Tidak Mendapatkan Kode Aktivasi

Saya tidak dapat terhubung ke WhatsApp, WhatsApp tidak berfungsi, atau WhatsApp sedang down

Masalah koneksi WhatsApp biasanya disebabkan oleh Wi-Fi atau koneksi data jaringan Anda. Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut adalah beberapa solusi:
  • Pastikan ponsel Anda dihidupkan (satu untuk pemula)
  • Instal versi aplikasi terbaru dari Play Store (tautan di atas)
  • Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 4G (dalam Pengaturan> Nirkabel dan Jaringan)
  • Pastikan aplikasi Task Killer tidak memengaruhi WhatsApp
  • Kosongkan cache aplikasi (Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Bersihkan Cache)
  • Terakhir, solusi paling ekstrem: hapus instalan aplikasi dan instal ulang

Terkadang, bahkan WhatsApp yang perkasa mengalami masalah server. Jika menurut Anda WhatsApp tidak berfungsi karena layanannya sedang tidak aktif, maka pergilah ke akun Twitter Status WhatsApp, tempat pembaruan pemadaman disediakan.

WhatsApp tidak mengenali kontak saya

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak mengenali kontak Anda, jadi inilah daftar periksa sederhana untuk memastikannya:
  • Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar (yang digunakan untuk WhatsApp).
  • Pastikan mereka saat ini menggunakan WhatsApp.
  • Pastikan Anda memiliki WhatsApp versi terbaru.
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua kontak Anda 'terlihat' dan / atau 'dapat dilihat'.
  • Di daftar kontak Anda, pastikan semua grup kontak Anda (teman, keluarga, rekan kerja, dll) disetel ke 'terlihat' dan / atau 'dapat dilihat'.

WhatsApp tidak mengenali kontak saya

WhatsApp memiliki kontak duplikat

Meskipun masalah ini sebagian besar telah dihilangkan melalui pembaruan ke WhatsApp, jika Anda memiliki duplikat kontak di buku alamat Anda, itu mungkin tetap ada dalam beberapa cara. Cari tahu cara menghapus kontak duplikat di Android.

Apa artinya 'Terakhir Terlihat' di WhatsApp?

Stempel waktu Terlihat Terakhir memberi tahu Anda saat pengguna terakhir menggunakan WhatsApp. Ini tidak berarti bahwa mereka telah membaca pesan Anda, hanya saja mereka membuka aplikasi.

Ketika Anda berada di WhatsApp dan salah satu kontak Anda juga membukanya, Anda akan melihat statusnya berubah menjadi 'Online', tetapi sekali lagi, ini tidak berarti mereka melihat pesan Anda, hanya saja mereka menggunakan WhatsApp.

Saya tidak dapat melihat 'Terakhir Terlihat' di WhatsApp

Jika Anda tidak dapat melihat stempel waktu Terlihat Terakhir dalam percakapan, itu bisa karena sejumlah alasan. Jika Anda telah menonaktifkan waktu Terlihat Terakhir Anda di Pengaturan > Akun > Privasi > Terlihat Terakhir, maka Anda tidak akan dapat melihat waktu Terakhir Dilihat orang lain.

Saya tidak dapat melihat 'Terakhir Terlihat' di WhatsApp

Jika masalahnya hanya dengan satu atau beberapa kontak, maka itu mungkin berarti mereka telah menonaktifkan waktu Terlihat Terakhir dalam pengaturan WhatsApp mereka. Jika mereka masih menerima dan menanggapi pesan Anda, ini hampir pasti terjadi.

Alasan terakhir adalah kontak telah memblokir Anda. Jika pesan Anda tidak pernah melewati satu centang abu-abu, maka ini membuatnya lebih yakin bahwa Anda telah diblokir. Jika Anda tidak dapat melihat perubahan pada profil kontak, maka Anda pasti diblokir. Maaf untuk menyampaikannya padamu.

Apa arti tanda centang biru di WhatsApp?

Ada banyak kebingungan tentang apa yang dua cek (atau tanda centang) di jendela pesan WhatsApp Anda. Jika Anda ingin rincian lengkap semua tanda di WhatsApp, lihat detail kami Apa arti tanda centang WhatsApp? artikel, yang juga mencakup tanda mikrofon untuk pesan audio.

Berikut ini ringkasan singkatnya:
  • Simbol jam berarti pesan Anda belum dikirim dari perangkat Anda
  • Satu centang abu-abu berarti bahwa pesan telah dikirim dan telah diterima oleh server WhatsApp
  • Dua tanda centang berwarna abu-abu berarti pesan telah dikirim ke perangkat yang dimaksud
  • Dua kutu biru berarti bahwa penerima / penerima telah melihat pesan. (Dalam percakapan grup, ini berarti ketika semua peserta dalam grup telah melihat pesan)

Saya memiliki masalah dengan panggilan suara atau tidak dapat menjawab panggilan

Jika Anda mengalami panggilan suara berkualitas buruk, putus koneksi atau Anda tidak dapat membuat atau menerima panggilan, itu hampir pasti terkait dengan koneksi Anda. Panggilan suara dilakukan melalui Wi-Fi atau data seluler. Pastikan koneksi Anda kuat. Jika Anda menggunakan data seluler, Anda memerlukan setidaknya 3G. Mungkin juga coba putuskan dan sambungkan kembali ke jaringan. Masalahnya bahkan mungkin bukan pada Anda: orang yang Anda ajak bicara juga perlu memastikan mereka memiliki koneksi yang baik.

Masalah Pada Panggilan Whatsapp

Saya tidak dapat mendengar pesan audio atau WhatsApp tidak dapat memutar audio

Ini bisa terkait dengan sensor jarak yang diandalkan WhatsApp. Ini ditemukan di dekat kamera yang menghadap ke depan pada ponsel Anda, dan mendeteksi ketika Anda memegang ponsel di telinga Anda. Jika sensor diaktifkan, audio akan diputar melalui speaker telinga dengan sangat pelan. Pastikan Anda menjauhkan ponsel dari wajah Anda, dan audio harus diputar melalui speaker normal. Periksa untuk memastikan volumenya dinaikkan juga.

Saya tidak dapat mengunduh video atau foto di WhatsApp

Buka Pengaturan> Penggunaan data dan lihat apakah Anda hanya mengaktifkan unduhan otomatis media saat Anda menggunakan Wi-Fi. Jika ya, Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi atau mengaktifkan unduhan otomatis pada data seluler dan / atau saat roaming.

Saya tidak dapat mengunduh video atau foto di WhatsApp

Fallback, seperti yang sering terjadi, adalah me-restart router Anda jika Anda menggunakan Wi-Fi dan me-restart ponsel Anda juga.

WhatsApp diblokir di negara saya

Jika Anda salah satu dari sedikit yang disayangkan untuk memblokir WhatsApp di negara Anda, ada cara untuk menyelesaikannya. Gunakan VPN. Anda dapat mengetahui apa itu VPN, mengapa Anda membutuhkannya, dan cara mendapatkannya di sini.

Saya tidak dapat menyimpan foto untuk dikirim ke kontak lain

Cara ini dilakukan telah berubah. Tekan lama pada gambar dalam obrolan yang ingin Anda bagikan, dan di kanan atas halaman, panah yang menghadap kanan akan muncul. Tekan ini, dan Anda dapat memilih kontak yang ingin Anda bagikan gambar.

Saya tidak dapat menyimpan foto

Apa yang harus saya lakukan jika ponsel saya hilang atau dicuri?

Pertama, kunci kartu SIM Anda dengan menghubungi operator Anda. Ini harus selalu menjadi langkah pertama Anda. Setelah ini selesai, WhatsApp tidak lagi dapat diaktifkan pada perangkat itu. Setelah memiliki SIM baru (mungkin dengan nomor yang sama), Anda dapat mengaktifkan kembali WhatsApp di ponsel baru Anda.

Sementara itu, kirim WhatsApp pesan meminta mereka untuk menonaktifkan akun Anda. Kirim email dengan subjek "Hilang / Dicuri: Silakan nonaktifkan akun saya" ke support@whatsapp.com, dan sertakan nomor telepon Anda (lengkap dengan kode panggilan internasional) di badan email. Jika Anda tidak melakukan ini, WhatsApp masih dapat digunakan melalui Wi-Fi.

Pemberitahuan "Anda mungkin memiliki pesan baru"

Terkadang, Anda akan menerima pemberitahuan dari WhatsApp yang menyatakan: "Anda mungkin memiliki pesan baru". Anda mungkin bingung dengan pesan yang agak kabur dan samar ini, terutama ketika Anda membuka WhatsApp dan tidak melihat pemberitahuan baru. Penjelasannya cukup sederhana! WhatsApp menggunakan pemberitahuan push untuk memberi tahu Anda tentang pesan, tetapi menggunakan saluran yang berbeda untuk mengirimkan pesan yang sebenarnya.

Jika Anda berada di area dengan koneksi data / Wi-Fi yang buruk atau rendah, jaringan akan dapat mengirimkan pemberitahuan push tetapi bukan pesan yang sebenarnya. Masalah ini kadang-kadang terjadi ketika Anda menghidupkan mode penghemat data di ponsel cerdas Anda. Sekarang mungkin ada masalah aktual dengan WhatsApp yang dapat menyebabkan pemberitahuan ini muncul, tetapi kemungkinan besar terkait dengan koneksi data yang buruk.

Cara menyimpan data di WhatsApp

Apakah WhatsApp mengambil semua data ponsel Anda dalam penggunaan sehari-hari? Berikut cara mengendalikan aplikasi tersebut.
  • Buka WhatsApp
  • Sentuh 'tiga titik' di sisi kanan atas
  • Pilih Pengaturan
  • Ketuk opsi keempat, Penggunaan data dan penyimpanan
  • Pilih opsi ketiga, Saat menggunakan data seluler
  • Nonaktifkan empat opsi (Foto, Audio, Video dan Dokumen) dan tekan OK
  • Gulir ke bawah untuk penggunaan data rendah dan centang kotak di sisi kanan

Ini menonaktifkan pengunduhan otomatis jenis file apa pun saat menggunakan data seluler. Ini akan mencegah file-file ini diunduh dengan paket data Anda. Ini akan menunggu Anda untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk melakukannya.

Pesan WhatsApp tidak dikirim

Jika Anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp, maka penyebabnya biasanya koneksi internet yang buruk. Tetapi jika Anda yakin bahwa ponsel Anda terhubung ke Internet, cobalah pemecahan masalah dengan langkah-langkah berikut:
  • Coba mulai ulang ponsel Anda atau matikan dan hidupkan kembali
  • Anda harus menyelesaikan proses verifikasi SMS awal untuk WhatsApp
  • Jumlah kontak yang Anda coba pesan di WhatsApp belum disimpan dengan benar di ponsel Anda

Masalah lain dengan WhatsApp

Jika Anda memiliki masalah lain dengan WhatsApp yang tidak tercantum di sini, beri tahu kami. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, Anda dapat memeriksa forum kami atau meninggalkan permintaan Anda di komentar di bawah. Kami juga akan memperbarui artikel ini dengan lebih banyak solusi untuk masalah WhatsApp Anda.

BERLANGGANAN GRATIS!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Bukaguru.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

0 Response to "Anda Punya Masalah Dengan Aplikasi Whatsapp? ini Solusinya"

Post a Comment