Download Buku Pedoman LKS SMK Tahun 2020

Download Buku Pedoman LKS SMK Tahun 2020 - Dengan mengangkat Tema "SDM kompeten dan berkarakter menghadapi era digitalisasi", Direktorat Pembinaan SMK akan melaksanakan LKS yang tidak hanya bertujuan memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidlkan menengah kejuruan namun juga bertujuan agar seluruh insan yang berkecimpung di dunia pendidikan dan pelatihan kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik untuk memenuhi era digitalisasi maupun otomasi.

Era digitalisasi tidak hanya menuntut penguasaan teknologi informasi dan komunikasi, namun juga soft skills. Era digitalisasi akan membuka peluang adanya pekerjaan baru maupun pekerjaan yang akan hilang.

Untuk itu, Sekolah Menengah Kejuruan harus senantiasa meningkatkan kualitas dan penguasaan spesifik agar dapat mengisi tuntutan pasar Kerja, baik dimasa kini maupun dimasa yang akan datang.

Pekerjaan - pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh manusia dapat digantikan oleh robot yang dapat meniru perilaku sosial manusia, termasuk emosi, banyak pekerjaan yang dapat digantikan pula oleh computer dan kecerdasan buatan (Artifical lntellegence) yang dianggap lebih efisien, tidak gampang bosan, dan tidak akan menolak beban pekerjaan yang berulang maupun yang mengandung resiko.

Buku Pedoman LKS SMK

Era digitalisasi maupun otomasi, dapat mengubah struktur ekonomi maupun tenaga kerja di Indonesia, kecuali beberapa pekerjaan yang sulit diotomasi misalnya kemampuan manajerial, berinteraksi dengan orang lain, keahlian khusus.

Indonesia akan mendapatkan banyak manfaat apabila memanfaatkan revolusi digital. Karena perusahaan seperti pemasaran daring diperkirakan akan menciptakan hingga 26 juta pekerjaan sampai Tahun 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan senantiasa meningkatkan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan mengikuti perkembangan IPTEK.

Salah satu kegiatan untuk memotivasi peserta didik SMK adalah melalui Lomba Kompetensi Siswa SMK yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini juga dalam upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Pada tahun 2020, LKS SMK Tingkat Nasional XXVIII diselenggarakan pada tanggal 14 - 20 Juni 2020 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bidang Lomba yang akan dilombakan meliputi 40 Bidang Lomba. Selain lomba, juga diselenggarakan kegiatan pendukung lainnya seperti pameran produk inovasi unggulan hasil karya siswa SMK, workshop, coaching clinic, pagelaran seni dan budaya sebagai hiburan, gerakan literasi sekolah (GLS), Sertifikasi, Job Matching dan pameran lndustri.

LKS SMK Tingkat Nasional XXVIII akan melibatkan peran serta SMK di Provinsi terkait sebagai pengampu bidang lomba yang bertugas mengkoordinasikan peralatan bahan dan kelengkapan lomba.

Selain itu, peran serta dari kalangan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) juga dioptimalkan antara lain sebagai sponsor ship, peserta pameran, narasumber, pelatih, asesor, juri dan sebagainya.

Download Buku Pedoman LKS SMK 2020

Agar pelaksanaan LKS SMK tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 serta kegiatan pendukung lainnya berjalan dengan baik, maka diperlukan "Pedoman LKS SMK tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020. Pedoman ini dirancang untuk membantu semua pihak yang akan berpartisipasi dalam LKS SMK memahami informasi pelaksanaan LKS dengan baik. selengkapnya silahkan unduh pada link di bawah ini.

Download Buku Pedoman LKS SMK Tahun 2019

Itulah informasi yang bisa BukaGuru sampaikan untuk adik-adik mengenai Buku Pedoman LKS SMK Tahun 2020. Selamat belajar dan salam sukses ya. Terima Kasih.

BERLANGGANAN GRATIS!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Bukaguru.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

0 Response to "Download Buku Pedoman LKS SMK Tahun 2020"

Post a Comment